Cara Melatih Kekuatan Tendangan Pada Sepak Bola

Tips Rahasia Cara Melatih Kekuatan Tendangan Pada Olahraga Sepak Bola. 

Sepak bola merupakan cabang olahraga terbesar didunia. Banyak pemain hebat dengan skill yang sangat luar biasa yang biasa kita lihat di layar televisi seperti halnya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Paul Pogba, Gareth Bale dan masih banyak pemain lain. Pemain - pemain tersebut memiliki kemampuan bermain sepak bola yang luar biasa, baik dalam pengolahan bola (dribling) atau bahkan teknik menendang bola untuk memasukan bola ke gawang lawan. 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas rahasia cara melatih kekuatan tendangan pada sepak bola yang mungkin bisa menjadi pedoman bagi anda yang sedang menggemari olahraga ini. Mungkin di antara pembaca di sini ada yang memiliki hobi atau bahkan memiliki cita-cita menjadi pesepak bola profesional. Oleh karena itu, tips yang di berikan di sini bisa menjadi modal untuk melatih kekuatan tendangan anda. 

Baca Juga:Teknik Pola Penyerangan dan Pertahanan Sepak Bola

Tahukah anda didalam permainan sepak bola hal yang paling penting adalah teknik menendang bola, karena menendang bola merupkan keseluruhan kegiatan yang berlangsung selama pertandingan. Menendang bola bertujuan untuk memasukan bola ke gawang lawan, karena itu di butuhkan kekuatan dan keakuratan agar bisa memasukan bola ke gawang lawan. 


Berikut beberapa rahasia cara melatih kekuatan tendangan pada sepak bola:


1. Berlatih
Seorang pemain bola profesional seperti Christiano Ronlado dan Lionel Messi tidak pernah berhenti untuk melatih kemampuanya dalam permainan sepak bola. Meskipun seorang pemain sepak bola memiliki skill yang baik dalam menendang, namun jika tidak pernah diasah sama saja akan tumpul kemampuannya. Maka dari itu rahasia tendangan yang baik dan kuat adalah berlatih. Berlatih dengan tekun akan membuat kaki lebih kuat dan memiliki power yang luar biasa. Selama latihan anda bisa diawasi langsung oleh seorang coach yang akan mengarahkan dan membimbing cara-cara melakukan tendangan yang benar.


Baca Juga: Teknik Dasar Sepak Bola

2. Melakakukan Training Kekuatan Kaki
Selain sering berlatih secara rutin dalam melakukan tendangan, anda juga bisa berlatih kekuatan fisik yang dapat meningkatkan kekuatan kaki misalnya berlari. Lakukan 2 kali dalam seminggu secara rutin sehingga otot kaki akan terlatih. Inilah yang dilakukan para atlet sepak bola dunia,

3. Perhatikan Cara Menendang
Jika anda sudah melakukan latihan kekuatan kaki, maka langkah yang selanjutnya yang dilakukan yaitu latihan bermain sepak bola dengan rutin. Ada beberapa hal yang perlu di lakukan saat menendang bola selama berlatih agar hasil tendangan memiliki power yang kuat:

  1. Posisikan bola sesuai pada stand yang anda ambil
  2. Jangan Melangkah terlalu jauh
  3. Pastikan pada saat kaki menyentuh bola ambil pada setengah bola agar bola tidak terlalu naik ataupun turun 
  4. Kontact bola tepat di punggung kaki, 
  5. Lakukan tendangan dengan relax dan santai
Untuk melatih kekuatan kaki, lakukan cara-cara di atas selama beberapa waktu sebelum pertandingan anda di mulai. Harus semangat dan bekerja keras jika hasilnya ingin yang baik. Jangan lupa juga untuk selalu fokus dan konsentrasi saat menendang agar tendangan sampai pada target dengan tepat dan akurat. Demikian rahasia cara menendang yang baik dan benar agar di hasilkan shoot yang berpower tinggi sehingga akan memberi peluang untuk gol. 
Cara Melatih Kekuatan Tendangan Pada Sepak Bola Cara Melatih Kekuatan Tendangan Pada Sepak Bola Reviewed by Mujiono on 6:39 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.